Rabu, 30 Juni 2010

Pemekaran Garut Selatan Masih Terkendala Dana

Ketua Presidium Masyarakat Garut Selatan Dr. H .Gunawan Undang dalam audiensi dengan unsur dewan dan pemerintah di ruang ketua DPRD Kabupaten Garut,Selasa (15/6/2010) mengatakan, pemekaran Garut Selatan menjadi daerah otonom baru terkendala minimnya fasilitas dana APBD 2010. Padahal rencana pemekaran telah disetujui oleh dewan dan pemkab melalui surat keputusan bupati dan ketua DPRD.

Fasilitas anggaran dari pemkab,tambah Gunawan telah menjadi konsekuensi dikeluarkannya SK Bupati dan DPRD yang menyetujui pemekaran Garut Selatan. Tapi tahun ini, di APBD anggaran untuk persiapan pemekaran amatlah minim,” jelasnya.

Gunawan mengatakan, sebenarnya Gubernur Jawa Barat telah merespon positif terhadap rencana pemekaran, namun sayangnya saat ini pemekaran masih terkendala minimnya fasilitas anggaran dari pemkab Garut termasuk untuk ekspose hasil feasibility study (studi kelayakan) rencana pemekaran Garut Selatan.

Sejak tahun 2009 lalu, pihaknya telah mendorong pemkab Garut , agar mempersiapkan segala sesuatunya terkait rencana pemekaran termasuk penyediaan anggaran dan juga peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan yang ada di Garut Selatan. Namun hingga kini semua itu belum juga dilakukan Pemkab Garut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Hilman Faridz SE MSi yang hadir dalam audensi tersebut mngaku menyetujui rencana pemekaran itu, tetapi Hilman belum berani menyebutkan besaran angka dana yang akan dikucurkan dalam proses pemekaran itu.

“Lihat saja nanti di anggaran perubahan tahun ini. Yang pasti kita akan mendukung sepenuhnya,” tandas Hilman. (Asgun/RG)


Sumber :

Asep [Garut]

http://www.radar.co.id/berita/read/7234/2010/Pemekaran-Garut-Selatan-Masih-Terkendala-Dana

16 Juni 2010



1 komentar: